Thursday, July 2, 2009

Ketergantunganku

Pernah satu kali aku lupa membawa suplemen resep dokterku, padahal saat itu aku beraktivitas seharian di luar rumah. Kontan saja tubuhku lemas, kepalaku sakit dan badanku pegal tak karuan. Saat itu baru kusadari ketergantunganku atas suplemen tersebut. Sangat tidak nyaman rasanya mengetahui hal tersebut. Artinya aku tidak boleh satu kalipun melupakan untuk menelannya.

Memang sejak aku mulai terapi, kuperhatikan seluruh hasil tes hematologiku menunjukkan semua unsur yang ada dalam hasil tes tersebut (hematokrit, hemoglobin, trombosit dan leukosit)jauh lebih rendah dibandingkan sebelum aku memulai terapi. Trombositku seringkali di kisaran 150.000-155.000, mepet dengan batas normal bagi wanita dewasa. Bahkan pernah suatu kali trombositku mencapai 124.000 (bukan saat aku terkena db). Sisa hasil tes darahku bahkan sering di bawah normal, terutama hemoglobinku.Tak heran aku sering merasa lemas seperti penderita anemia dan nafasku sering terasa tidak normal karena kenyataannya hemoglobinku yang menurun di bawah normal. Belum lagi bila ada temanku yang terkena flu, tak akan lama aku akan bergabung dengannya :P. Daya tahan tubuhku buruk sejak mulai terapi.

Kusimpulkan untuk itulah dokterku meresepkan aku Hemobion yang terdiri dari Fe Fumarat, Asam Folat, Vitamin B12, Vitamin C, Kalsium karbonat dan Kolekalsiferol uuntuk mendongkrak hemoglobinku, sedangkan Bion3 yang terdiri dari 3 macam probiotik alami untuk meningkatkan daya tahan tubuhku. Jadi, jangan sampai terlupakan untuk selalu menelan kedua belahan jiwaku tersebut *_^.

1 comment:

  1. Trombosit mbak masih lumayan tinggi lho ... suami saya seringnya dikisaran 80-90. biasanya jika lemas, dia minum viusid untuk jaga jumlah trombosit agar tidak makin turun. keep semangat ya ... sama-sama berjuang untuk sembuh ..

    ReplyDelete