Saturday, December 19, 2009

Akhirnya....Tarian Kemenanganku

Kemarin malam adalah suntikan pegasys terakhirku. Meski sempat merasa enggan dibarengi dengan suntikan EPO. Terasa sakit namun yang terakhir ini kuterima dengan sumringah. Setelah kulalui selama setahun, tiba saat terakhir jarum pegasys menembus kulitku. Ribavirin masih harus kutelan seminggu lagi untuk kemudian menjalani lab RNA. Setelahnya, saatnya terbebas dari terapiku.

Kondisi tubuhku masih lemah. Tak bisa keluar rumah lama. Merebahkan badan masih kegiatan favoritku. Masih sulit tidur, sering demam, lemas, sakit kepala dan otot. Sudah biasa...(ahhh gayanya). Tak heran, efek pegasys masih sangat kuat dan aku masih mengkonsumsi ribavirin. Aku akan berangsur lebih baik seminggu kemudian (cross finger for that)

Tapi....aku bisa tertawa lebar. Aku menang. Aku sangat bangga akan diriku sendiri. Aku mencapai garis finish marathon yang seakan tanpa ujung. Meski sempat terseok-seok terutama di putaran terakhir. Pokoknya, MENANG. Hatiku tak pernah merasa sepuas ini. Sangat NIKMAT.

Terima kasih Tuhan. Terima kasih cinta: suami dan anakku, keluarga besarku, dan para sahabat. Terima kasih juga pada para pengikut blog ini yang sharing via email. Karena kalian semua aku merasa tidak sendiri dan dapat melalui semuanya ini.

Yuuk, menari lagi bersamaku. Biarkan aku yang memimpin tariannya, karena tarian ini milikku. Tarian kemenanganku.

No comments:

Post a Comment