Tuesday, December 15, 2009

Istirahat Total!

Jumat lalu suntikan ke-47, 1 lagi then......(hoorayyy!)

Sudah seminggu ini saya beristirahat di rumah. Konsultasi terakhir dengan dokter dan tes lab terakhirku membuat dokter mengambil keputusan untuk membuatku harus bedrest selama 2 minggu. Berat badanku turun lagi 0.5 kg dan LED ku naik 2 kali lipat. Aku masih harus menyuntikkan EPO sampai suntikan pegasys terakhir.

Aku harus bedrest karena bila tidak, dokter menganjurkan untuk menghentikan terapiku. Terang saja aku tak mau. Sudah hampir setahun kujalani ini. Aku tak mau berhenti begitu saja di ujung jalan ini.

Memang kondisiku sangat payah. Sangat payah. Aku tak bisa berdiri dalam waktu lama, rasanya mau pingsan saja. Badanku lemas. Dadaku sering sakit, sesak, sakit di kepala dan seluruh otot tubuhku. Aku tak bisa tidur, bahkan setelah aku meminum obat tidur yang telah diresepkan. Kujalani saja, karena kulihat banyak harapan di depan mata. Kuyakin setelah terapi ini selesai kujalani, berangsur-angsur aku akan merasa lebih baik dan dapat menjadi diriku kembali.

Ayo semangat!!!!!

Aku jalani semuanya dengan ikhlas. Aku percaya apa yang kujalani tak akan sia-sia. Kubertahan. Tinggal satu lagi.

No comments:

Post a Comment